5 Fakta Seputar Ereksi Ini Mungkin Tidak Diketahui Wanita

5 Fakta Seputar Ereksi Ini Mungkin Tidak Diketahui Wanita

 Cara Menyembuhkan Wasir Stadium 2
5 Fakta Seputar Ereksi Ini Mungkin Tidak Diketahui Wanita,- Ereksi merupakan reaksi normal pria ketika mendapat rangsangan seksual. Seorang pria tentunya tahu kapan dia akan ereksi, apa rangsangan yang paling memberikan stimulasi hingga berapa lama ia ereksi bisa bertahan.

Namun fakta-fakta ini belum tentu diketahui oleh wanita. Contohnya adalah tiga jenis ereksi yang dimiliki pria, dan seks oral ternyata membuat ereksi lebih besar. Berikut 5 fakta seputar ereksi yang mungkin saja belum diketahui wanita.

Baca juga: Obat Wasir

1. Ada 3 Jenis Ereksi

Sedikitnya dikenal 3 jenis ereksi. Jenis pertama adalah ereksi refleksogenik yang dipicu oleh rangsangan seksual secara nyata. Jenis kedua adalah ereksi psikogenik yang dipicu oleh rangsang audiovisual atau khayalan, sedangkan jenis ketiga adalah ereksi nocturnal yang bisa terjadi sewaktu-waktu pada malam hari.

Dua jenis ereksi yang disebut belakangan bisa muncul sewaktu-waktu, kadang pada saat-saat yang tidak diharapkan.

2. Masturbasi dan Seks Oral

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ereksi cenderung lebih besar saat laki-laki menerima seks oral dari pasangannya. Pembandingnya adalah laki-laki yang hanya bisa membayangkan, atau memberikan rangsang secara mandiri dengan tangannya sendiri.

Seorang laki-laki yang melakukan masturbasi selama beberapa hari cenderung akan mengalami peningkatan aliran darah di kemaluannya. Dampaknya, ereksi akan tampak lebih besar. Hanya saja, apa gunanya tampak besar kalau hanya untuk masturbasi?

3. Kondom dan Rokok Bunuh Ereksi

Bagi sebagian lelaki, fakta ini tidak terbantahkan. Sebuah penelitian di Journal of Sexual Medicine mengkonfirmasi adanya gangguan ereksi yang berkaitan dengan pemakaian kondom. Laki-laki dengan gangguan seperti ini biasanya butuh waktu lebih lama untuk benar-benar ereksi.

Di sisi lain, penelitian menunjukkan disfungsi ereksi pada usia muda mungkin berhubungan dengan konsumsi alkohol serta rokok. Secara umum, disfungsi ereksi juga dikaitkan dengan gaya hidup yang tidak sehat. Olahraga dan pola makan yang seimbang bisa menjauhkan risiko impotensi.

4. Sedikit Bengkok

Penelitian menunjukkan hampir tidak ada penis yang benar-benar lurus, sedikit bengkok adalah normal bagi kebanyakan laki-laki. Namun jika bengkoknya sudah terlalu ekstrem, maka harus diwaspadai adanya penyakit Peyronie.

Kondisi ini dipicu oleh jaringan parut di salah satu sisi alat kelamin. Kunjungi dokter spesialis urologi untuk mengatasinya.

5. Orgasme Dipengaruhi 'Keramaian'

Kemaluan laki-laki juga mempunyai sifat pemalu. Untuk bisa mendapatkan ereksi yang maksimal, mereka butuh privasi yang baik. Berada di lingkungan yang hiruk pikuk, atau satu rumah dengan banyak orang, bisa membuat ereksi terhambat. Semakin privasinya terjaga, ereksi maksimal akan semakin mudah didapatkan.

Meski begitu, belum tentu laki-laki bisa mengalami orgasme berturut-turut dalam satu sesi bercinta. Sebuah penelitian mengungkap, 30 persen laki-laki tidak puas dengan durasi bercinta karena ereksinya tidak mampu bertahan lama.